Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, West Java, Indonesia
Bekerja dengan hobi jauh lebih menyenangkan.

Jumat, 20 Maret 2009

Siapa sih Boomer?

Ini lucu....nama panggilan ini saya dapet waktu jaman masih sekolah di SMA Tarki dulu. Sebenernya sih memang nama anjing. Waktu itu temen2 seangkatan main semacam "rumah-rumahan" lah...., saya kebagian jadi anjingnya..... :-))......Ternyata dengan nama ini membuat saya lebih dikenal di lingkungan temen2... temen SMA, temen kuliah.... temen kerja.... sampai bertahun-tahun. Beberapa temen malah lupa nama asli saya. Soalnya sampai sekarang kalo ketemu temen2 lama, selalu nama itu yang diinget. Sekarang-sekarang aja kayanya nama asli kembali lagi.

Pertama kali bikin usaha kecil2an jaman SMA dulu, rasanya lebih pede kalo pake nama panggilan ini...(soalnya jadi nggak pernah mati gaya..). Awalnya nggak sengaja bantu temen bikin kegiatan fun-raising untuk salah satu badan amal. Sesudah dipikir2....kenapa nggak diterusin ya? Ahirnya mulai deh disekolah saya coba2 bikin pin kecil dari flanel berbentuk hati yang ditempel inisial huruf... lumayan laku. Jaman dulu yang begini2 kan lagi musim.... inisial nama sendiri, nama pacar......nama siapa lagi ya?

Pesenan dateng dari temen2 sekolah aja. Pulang sekolah sibuk bikin pin, besoknya dikasih ke pemesan... sambil keliling ke kelas2 bawa buku catetan isinya daftar temen2 yang belum bayar.....sekalian terima pesenan baru. Siga tukang kredit lah pokokna! he he....

Dari kegiatan kecil ini saya bisa punya uang saku sendiri minimal Rp. 100.000/bulan... Lumayan bangettttt untuk anak sekolah jaman itu... hampir tiap bulan saya bisa beli baju...kadang2 sepatu... Jadi biarpun orang tua ngelarang, saya tetep aja tuh ngerjain ngumpet2. Soalnya dapet duitnya banyak.... Malah pesenannya jadi semakin gede.... bantal2.. mulai sebesar bantal kursi sampe diameter 1 m. Akibatnya kadang2 saya harus kerja sampe jam 12 malam. Karena semuanya jahitan tangan (tanpa mesin sama sekali), nggak ada yang bisa bantu karena nggak bisa sama rapihnya, jadi lumayan capek. Untung aja masih bisa lulus sekolah dan nerusin kuliah....

Jaman kuliah, kumat lagi hobi jait2 ini...Dari kelas 5 SD ibu sudah ngajarin untuk bikin baju sendiri. Jadi di kampus saya perenah tuh bawa2 bahan sambil nawarin jasa jait baju hem (yang gampang aja dulu). Jait2 begini di kampus kurang begitu sukses...tapi ahirnya bahan ludes di beli kakak & adik sendiri. Lumayan lah.... laku juga!

Ternyata jualan udah jadi hobi, gatel rasanya kalo nggak ada kegiatan dagang. Nah tapi ada masalah lain, saya masih suka malu2 nawarin ke temn2..... untungnya saya punya temen deket- Atik & sandra - yang biasanya bantu cuap2 kalo jualan. Cuap2nya beneran kaya pedagang kaki lima lhoooo....., jadi kalo kami jualan seru aja jadinya! Jual tas.... bandana.... sampe beberapa temen kasih nama baru buat kami.... mukdu! (muka duit) he he..
Blogged with the Flock Browser

2 komentar:

私のブログ (My Blog) mengatakan...

Hello
salam kenal ya..
ku indra
senang berkenalan dengan kamu


By :
http://palembang-musi.blogspot.com/
http://bloggerindra.blogspot.com
http://bisnis-dollar-internet.blogspot.com/

SRENGENGE mengatakan...

halo indra... salam kenal juga... well apa kegiatan indra sehari2?

Kemana Menghubungi Saya?


HP : 0812-101505606 atau 021-30323890
Rumah : 021-8758911 atau 022-7810157

Mari Bicara