Mengenai Saya

Foto saya
Bandung, West Java, Indonesia
Bekerja dengan hobi jauh lebih menyenangkan.

Sabtu, 13 Maret 2010

Mukena yang nyaman dipakai & tetep cantik







Nggak kerasa tahun ini sudah masuk 6 tahun proyek ini berjalan. Awalnya mukena-mukena ini dibuat dari kebutuhan sendiri.... saya raja keringet... jadi kalo sholat harus pake kipas angin gede..., atau kalo rokaatnya panjang, harus brenti di tengah2... karna badan udah basah kuyup... sibuk kipas2 dulu. Kalo maksa diterusin bisa pusing karna mau pingsan... :D :D agak lebai ya... tapi gimana lagi emang begitu....
Jadi mulailah hunting bahan2 nyaman untuk dibikin mukena sendiri, katun, katun rayon dll. Hebatnya saya nggak suka warna mukena putih yg itu2 juga. Mukena harusnya keren & cantik - kaya kalo kita pake baju lah...... masak kalo mau ketemu orang aja kita sibuk pilih2 baju yg ok. Jadi kenapa nggak dicoba pake mukena yang warna-warni?
Saya hobi padu-padan warna yg nggak biasa... jadilah mukena-mukena ini.... dari awalnya untuk sendiri jadi mulai ada yg pesan. Jadi saya coba-coba berbagai macam hiasan... mulai dari sulam, rajut sampai manik.

Harga bervariasi. Untuk mukena sulam memang paling mahal, karena benang yang dipakai sebagian besar merk DMC. Mukena tanpa sulam - dengan tambahan rajut atau manik harganya lebih murah. Mukena sulam harga mulai dari Rp. 500.000,-. Bisa menggunakan bahan katun atau sutra. Sedangkan mukena tanpa sulam harga maksimal Rp. 350.000,-. sementara ini bahan yang saya gunakan hanya katun saja.

Baik sulaman maupun harga mukena tidak pernah sama. Karena saya tidak pernah membuat sulaman yang sama untuk setiap mukena. Jadi hanya ada 1 untuk setiap warna dan setiap sulaman. Yang selama ini terjadi, mukena yang saya buat adalah hasil pesanan. Biasanya pemesan meminta warna khusus untuk bahan mukenanya + warna benang yang akan disulam. Sesekali saya memang membuat stok yang bisa langsung dibeli.






Tidak ada komentar:

Kemana Menghubungi Saya?


HP : 0812-101505606 atau 021-30323890
Rumah : 021-8758911 atau 022-7810157

Mari Bicara